Sunday, May 12, 2013

Pengertian Endometritis dan Penjelasannya

   
Endometritis adalah peradangan lapisan endometrium rahim. Selain untuk endometrium, peradangan mungkin melibatkan myometrium dan, kadang-kadang parametrium.

Endometritis dapat dibagi menjadi terkait kehamilan endometritis dan endometritis yang tidak terkait dengan kehamilan. Ketika kondisi tidak terkait dengan kehamilan, itu dianggap sebagai panggul inflammatory penyakit (PID). Endometritis ini sering dikaitkan dengan peradangan tabung saluran indung telur (salpingitis), indung telur (oophoritis) dan panggul peritoneum (karena peritonitis panggul). Centers for Disease Control and Prevention (CDC) 2010 pengobatan penyakit menular seksual pedoman mendefinisikan PID sebagai kombinasi dari endometritis, salpingitis, abses tubo ovarium, dan karena peritonitis panggul.

Diagnosis endometritis biasanya didasarkan pada temuan klinis, seperti demam dan sakit perut yang lebih rendah (lihat klinis presentasi).

Kebanyakan kasus endometritis, termasuk mereka yang mengikuti cesarean pengiriman, harus diperlakukan dalam pengaturan rawat inap. Untuk kasus-kasus ringan setelah pengiriman vagina, antibiotik oral di luar pasien mungkin memadai (lihat perawatan dan manajemen, juga sebagai obat).

Patofisiologi
Infeksi endometrium, atau decidua, biasanya hasil dari infeksi naik dari saluran kelamin yang lebih rendah. Dari perspektif patologis, endometritis dapat diklasifikasikan sebagai akut versus kronis. Endometritis akut dicirikan oleh kehadiran neutrofil dalam kelenjar endometrium. Endometritis kronis dicirikan oleh kehadiran plasma sel dan limfosit dalam stroma endometrium.

Dalam populasi nonobstetric, panggul inflammatory penyakit dan ginekologi prosedur invasif adalah prekursor-prekursor yang paling umum untuk endometritis akut. Dalam populasi obstetri, infeksi setelah bersalin adalah pendahulu paling umum.

Endometritis kronis dalam populasi obstetri biasanya berhubungan dengan produk-produk yang tetap dari konsepsi setelah pengiriman atau elektif aborsi. Dalam populasi nonobstetric, kronis endometritis telah melihat dengan infeksi (misalnya, klamidia, tuberkulosis, bakterial vaginosis) dan kehadiran perangkat intrauterine.

Etiologi
        
Endometritis adalah penyakit polymicrobial yang melibatkan, rata-rata, 2-3 organisme. Dalam kebanyakan kasus, itu muncul dari infeksi naik dari organisme yang ditemukan di masyarakat adat normal vagina flora.

Biasanya terisolasi organisme termasuk Ureaplasma urealyticum, Peptostreptococcus, Gardnerella vaginalis, Bacteroides bivius dan Grup B Streptococcus. Klamidia telah dikaitkan dengan onset akhir endometritis setelah bersalin. Enterococcus diidentifikasi dalam sampai dengan 25% dari perempuan yang telah menerima cephalosporin profilaksis.

Epidemiologi
    
Insiden setelah bersalin endometritis di Amerika Serikat bervariasi tergantung pada rute pengiriman dan penduduk pasien. Setelah pengiriman vagina, insiden adalah 1-3%. Mengikuti cesarean pengiriman, berkisar Insiden 13-90%, tergantung pada faktor risiko yang hadir dan apakah profilaksis antibiotik perioperative telah diberikan. Dalam populasi nonobstetric, seiring endometritis dapat terjadi di hingga 70-90% dari kasus didokumentasikan salpingitis.

Prognosis
        
Hampir 90% dari perempuan diperlakukan dengan disetujui rejimen catatan peningkatan 48-72 jam. Keterlambatan dalam inisiasi terapi antibiotik dapat mengakibatkan keracunan sistemik.

Endometritis dikaitkan dengan peningkatan angka kematian ibu berkat syok septik. Namun, kematian langka di Amerika Serikat karena agresif antimikrobial manajemen.

Dalam studi evaluasi PID dan klinis kesehatan (PEACH), endometritis tidak ditemukan berhubungan dengan berikutnya komplikasi yang berhubungan dengan kehamilan, nyeri panggul kronis atau infertilitas.

Diagnosis biasanya didasarkan pada temuan klinis, sebagai berikut:

- Demam
- Sakit perut yang lebih rendah
- Lochia berbau busuk dalam populasi obstetrik
- Pendarahan abnormal vagina
- Normal vagina
- Dyspareunia (mungkin hadir pada pasien dengan penyakit inflammatory panggul [PID])
- Dysuria (mungkin hadir pada pasien dengan PID)
- Malaise

Dalam kasus setelah bersalin, pasien hadir dengan demam dan menggigil, sakit perut yang lebih rendah dan berbau busuk lochia. Pasien dengan PID hadir dengan sakit perut yang lebih rendah, vagina, dyspareunia, dysuria, demam, dan tanda-tanda sistemik lain. Namun, PID disebabkan oleh Chlamydia cenderung menjadi lamban, dengan gejala konstitusional tidak signifikan.

Pemeriksaan Fisik
Temuan-temuan pemeriksaan fisik meliputi:

- Demam, biasanya terjadi dalam waktu 36 jam pengiriman, dalam populasi obstetrik
- Sakit perut yang lebih rendah
- Kelembutan rahim
- Adnexal kelembutan jika ada salpingitis terkait
- Berbau busuk lochia
- Tachycardia

Rahim kelembutan adalah ciri khas dari penyakit.

Lisan suhu 38 ° C atau lebih tinggi dalam 10 hari pertama bulan setelah bersalin atau 38,7 ° C dalam 24 jam pertama setelah bersalin diperlukan untuk memastikan diagnosis endometritis setelah bersalin. Untuk PID, kriteria diagnostik minimum yang lebih rendah perut kelembutan, leher rahim gerak kelembutan, atau adnexal kelembutan. Dalam kasus-kasus yang parah, pasien mungkin muncul septik.

Faktor Resiko
Wanita sangat rentan terhadap endometritis setelah kelahiran atau aborsi. Dalam kedua setelah bersalin dan postabortal negara, risiko meningkat karena dari os serviks terbuka, kehadiran jumlah besar darah dan puing-puing, dan instrumentasi rahim.

Faktor-faktor risiko utama untuk obstetri endometritis meliputi:

- Cesarean pengiriman (terutama jika sebelum 28 minggu kehamilan)
- Berkepanjangan sindrom
- Tenaga kerja yang panjang dengan beberapa pemeriksaan vagina
- Parah penyakit bernoda cairan amniotik
- Penghapusan plasental manual [3]
- Ekstrem dari pasien usia
- Status sosial ekonomi rendah

Faktor-faktor risiko kecil meliputi:

- Tidak adanya steker lendir leher rahim normal
- Administrasi beberapa kursus kortikosteron untuk pencegahan prematur pengiriman
- Berkepanjangan internal janin pemantauan
- Berkepanjangan operasi
- Anestesi umum
- Anemia setelah bersalin

Faktor-faktor berikut meningkatkan risiko endometritis secara umum:

- Keberadaan perangkat intrauterine: bagian vagina dari perangkat bisa berfungsi sebagai lagu organisme untuk naik ke rahim
- Kehadiran menstruasi cairan dalam rahim
- Terkait cervicitis sekunder untuk gonore atau infeksi Chlamydia
- Terkait bakterial vaginosis [4, 5]
- Sering douching
- Aktivitas seksual yang tidak dilindungi
- Beberapa mitra seksual
- Ectopy leher

Komplikasi
Komplikasi yang potensial dari endometritis adalah sebagai berikut:

- Luka infeksi
- Karena peritonitis
- Infeksi Adnexal
- Parametrial phlegmon
- Panggul abses
- Panggul lebam
- Septik panggul thrombophlebitis

Penyebaran infeksi dari endometrium tabung saluran indung telur, indung telur atau rongga peritoneal dapat mengakibatkan, salpingitis, oophoritis, karena peritonitis lokal atau abses tubo ovarium. Salpingitis kemudian mengarah ke tubal dysmotility dan pelekatan yang mengakibatkan infertilitas, insiden yang lebih tinggi dari kehamilan ektopik, dan kronis nyeri panggul.

Diagnosis Banding
Karena dari perubahan fisiologis kehamilan, kehadiran ditinggikan pengejar leukocyte bangsawan atau hitungan neutrofil tidak menunjukkan endometritis. Oleh karena itu, temuan klinis lebih dapat diandalkan daripada laboratorium temuan dalam mendiagnosis endometritis setelah bersalin.

Masalah lain yang harus dipertimbangkan dalam pasien dengan mungkin endometritis meliputi:

- Pyelonephritis
- Virus sindrom
- Panggul thrombophlebitis
- Chorioamnionitis

Perbedaan

-  Usus buntu
-  Panggul Inflammatory penyakit
-  Infeksi saluran kemih

No comments:

Post a Comment